Media sosial Instagram telah menjadi sarana untuk menjalankan bisnis dan meraup keuntungan. Aplikasi berbagi gambar dan video pendek ini dimanfaatkan dengan baik oleh orang-orang yang pandai menangkap peluang usaha. Apakah Anda salah satunya?

Jika Anda belum mencobanya, maka jangan ragu untuk menggunakan Instagram untuk berbisnis. Sebab mencari uang lewat Instagram itu bisa sangat menguntungkan.

Berikut beberapa cara menghasilkan uang dari Instagram dengan mudah.

8 Cara Mendapatkan Uang dari Instagram

1. Berjualan Barang

Anda bisa menjual produk fisik melalui media sosial yang kerap disebut IG ini. Contohnya, berjualan makanan, pakaian, aksesoris, handphone, kamera, dan sebagainya.

Jika Anda tak punya produk sendiri, Anda bisa berbisnis dengan sistem reseller atau dropship dari toko online lain. Bahkan Anda pun bisa berjualan barang bekas milik Anda yang sudah tak terpakai lagi.

2. Berjualan Jasa

Selain berjualan produk, Anda bisa berjualan jasa di Instagram. Khususnya usaha jasa yang sesuai dengan bidang keahlian Anda.

Contohnya, jika Anda seorang desainer grafis, Anda bisa memposting hasil karya desain Anda. Nantinya, orang-orang yang melihat portofolio Anda dan tertarik, pasti ada yang menghubungi Anda untuk bekerja sama.

3. Menjadi Endorser

Jika akun Anda memiliki jumlah followers atau pengikut yang banyak, misalnya lebih dari puluhan ribu hingga jutaan followers, maka pasti akan banyak perusahaan yang tertarik untuk menjalin kerja sama endorsement.

Tugas Anda ialah mengulas produk yang diberikan klien di akun Anda. Cerita pengalaman Anda menggunakan produk tersebut untuk menarik minat orang-orang untuk membelinya.

4. Menjadi Buzzer

Sama seperti endorser, menjadi buzzer juga harus memiliki jumlah followers yang banyak di Instagram. Namun bedanya, tugas seorang buzzer adalah menyebarkan informasi mengenai suatu hal agar mendapatkan perhatian orang-orang secara umum.

Klien yang akan mengarahkan informasi yang harus disebarkan dan Anda tak bisa membahasnya terlalu jauh menurut opini Anda. Contohnya, menjadi buzzer politik menjelang pilkada, atau menjadi buzzer untuk produk yang akan dirilis dalam waktu dekat.

5. Berjualan Foto

Bagi Anda yang hobi fotografi atau seorang fotografer profesional, cara mendapatkan uang dari Instagram ini menarik untuk dicoba. Anda hanya perlu memposting foto-foto yang sudah diberi watermark.

Sebab jika karya Anda bagus, ada orang-orang yang ingin membeli foto Anda yang tanpa watermark. Anda hanya perlu rajin memposting dan menaikkan jumlah followers agar banyak yang melihat karya Anda.

6. Menjadi Admin

Sejumlah public figure hingga perusahaan, ada yang membutuhkan admin untuk mengelola akun Instagramnya. Admin ini bisa bekerja secara freelance, sehingga Anda bisa mencobanya.

Ada banyak lowongan pekerjaan admin media sosial ini di internet. Namun pastikan Anda memang sudah berpengalaman, agar lamaran kerja Anda bisa diterima.

7. Mengikuti Kuis

Ada banyak kuis online di Instagram yang diadakan oleh suatu brand hingga pemerintah. Hadiahnya bisa berupa produk giveaway hingga uang jutaan rupiah.

Anda hanya cukup mengikuti ketentuan kuis dengan benar agar kesempatan menang lebih besar. Cara mencari uang seperti ini memang untung-untungan, tapi menarik untuk dicoba.

8. Berjualan Akun Instagram

Cukup banyak orang yang berjualan akun Instagram. Mereka sengaja membuat akun-akun yang memang untuk dijual, lalu mengumpulkan followers pada akun tersebut dan kemudian dijual setelah pengikutnya banyak.

Ada yang meningkatkan jumlah followers secara alami, tapi banyak pula yang menggunakan software khusus untuk menambah jumlah followers. Apakah Anda tertarik mencobanya?

Nah, itulah beberapa cara mendapatkan uang dari Instagram dengan mudah. Cobalah peluang di atas bagi Anda yang mau serius berbisnis ataupun hanya sekadar mencari peruntungan saja.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: