Aplikasi Chat Messenger banyak diminati oleh hampir setiap kalangan. dengan pengiriman pesan teks yang mudah dan murah akhirnya banyak yang memilih menggunakan aplikasi chatting ketimbang menggunakan pesan teks lainnya seperti SMS. SMS dan Telepon mulai tergantikan peranannya, meskipun demikian tapi tetap saja masih banyak orang yang menggunakan SMS dan Telepon hanya saja tidak se-banyak  dulu / sebelum munculnya aplikasi chatting. Bahkan tidak hanya dapat melakukan SMS dan Telepon saja dengan aplikasi kita juga dapat melihat teman obrolan secara langsung (video call). Bagi sobat yang belum pernah nyoba video call mungkin ulasan tentang Aplikasi Video Call Android Paling Ringan Tanpa Kamera Depan ini bisa dijadikan referensi.
Aplikasi Chatting Paling Populer di Dunia

Selain itu, keunggulan lain dari aplikasi chatting ini salah satunya kita dapat memberikan pesan berupa gambar dan suara serta memungkinkan kita untuk dapat melakukan chatting dengan orang luar negeri seperti korea, malaysia, dll dengan syarat terhubung ke internet. Tahukah sobat apakah aplikasi chat paling banyak digunakan saat ini? aplikasi terpopuler saat ini ditempati oleh aplikasi WhatsApp dengan pengguna aktif lebih dari 900 juta per bulan. Bisa dibayangkan bukan berapa banyak yang menggunakan aplikasi ini. Nah, langsung saja untuk informasi selengkapnya silahkan simak ulasannya berikut ini dan sudah saya urutakan berdasarkan peringkat.

1. WhatsApp
Seperti yang saya infokan tadi aplikasi WhatsApp saat ini mnejadi aplikasi chatting terbaik dan Paling Populer di Dunia. Mendengar kata WhatsApp mungkin sudah tidak asing lagi bagi sobat. Aplikasi ini dapat digunakan di hampir semua sistem operasi mobile seperti android, IOS, dan symbian dan merupakan aplikasi chatting untuk hp nokia yang sering digunakan.

2. Facebook Messenger
Di peringkat kedua ada aplikasi Facebook Messenger. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang diciptakan oleh facebook yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan obrolan antar sesama teman facebook. Di facebook kita bisa memilih perangkat mana yang mau kita gunakan untuk chatting, bisa melalui aplikasi dan tanpa aplikasi. Aplikasi ini mampu menyimpan history pesan saat chatting, jadinya jika sobat mengirim dan menerima pesan teks dalam percakapan maka bisa sobat lanjutkan di perangkat yang berbeda. Aplikasi yang satu ini masih kalah dibandingkan WhatApp di mana Facebook Messenger mempunya pengguna aktif 900 juta per bulan sedang WhatAppl lebih dari 900 juta.

3. QQ Mobile
Selanjutnya di peringkat ke-tiga ada aplikasi yang dibuat oleh perusahaan Tencent Technology . Fitur dari aplikasi ini juga hampir sama dengan yang lainnya, perbedaannya mungkin salah satunya ada fitur Pencarian file Group. Entah faktor apa yang menjadikan aplikai ini peringkat ketiga saat ini dengan penggua aktif 853 juta pengguna aktif? Mungkin karena fitur pesan suara yang bisa diedit. untuk mendapatkannya silahkan unduh di im.qq.com/mobileqq/ atau melalui playstore.

4. Wechat
Tidak hanya mengembangkan QQ Mobile, perusahaan asal tiongkok Tencent Technology juga mengembangkan aplikasi Wechat dengan pengguna aktif saat ini mencapai 697 pengguna. Aplikasi ini dapat digunakan pada beberapa sistem operasi, seperti Android, iPhone, Windows, Symbian ,Phone, dan BlackBerry.

5. Skype
Berikutnya ada aplikasi skype dengan peringkat ke-5. Aplikasi yang satu ini memiliki 300 pengguna aktif. Skype ini adalah aplikasi yang bisa dibilang multifungsi di mana memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan chatting dan video call secara gratis. Aplikasi ini tidak hanya tersedia untuk smartphone saja tetapi tersedia juga untuk pc. Jadi bagi sobat yang belum punya skype di komputer dan ingin meenggunakannya. sobat bisa mendownloadnya di : www.skype.com/id/download-skype/skype-for-computer/.

6. Viber (249 juta pengguna)
7. Line (215juta pengguna)
8. Black Berry Messenger (BBM) (100 juta pengguna)
9. TELEGRAM (100 juta pengguna)
10. KAKAOTALK (48 juta pengguna)

Itu dia 10 Aplikasi Chatting Paling Populer di Dunia yang dapat saya informasikan untuk sobat. Informasi-informasi tersebut merupakan survei / hasil pengumpulan data oleh website www.statista.com dan peringkat dapat berubah sewaktu-waktu. Demikian sekilas informasi yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat.

                                                                             

Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: