Solusi Mengatasi Sayangnya com.android.setting Telah Berhenti di Handphone Android - Masalah error yang terjadi pada sistem dengan isi pesan tidak jelas, baik pada smartphone atau tablet android memang menciptakan para penggunanya galau bagaimana cara solusi untuk merombak problem tersebut.

Mungkin salah satu bahasa yang galau menyerupai "com.android.setting telah berhenti", tentu dengan begitu menciptakan risih dengan kehadiran pesan tersebut, bahkan hingga tidak sanggup menyentuh pada tap layar android.

setting Telah Berhenti di Handphone Android Mengatasi Sayangnya com.android.setting Telah Berhenti di Handphone

Mengatasi com.android.settings Telah Berhenti


Hal yang mengenai error yang terdapat pada setelan android sanggup bermacam-macam penyebabnya, sanggup akhir file sampah yang menumpuk atau cache, RAM Android yang sudah terlalu penuh, serangan virus, kerusakan yang terdapat pada sistem android dan banyak sekali penyebab lainnya.

Untuk itu, kami telah sediakan beberapa artikel pada link dibawah ini yang sanggup kau terapkan sebelum melanjutkan untuk mengatasi pada permasalahan com.android.settings telah berhenti.

: Mengatasi Handphone yang Terjangkit Oleh Virus
: Cara Ampuh Mengatasi Memori Internal Penuh di HP
: Cara Menghapus atau Menghilangkan Aplikasi Bawaan dari HP

Langsung saja kita kupas untuk mengatasi permasalahan yang sedang terjadi pada smartphone kamu, mungkin sebagai klarifikasi dibawah kami memakai metode dengan tipe yang sanggup saja berbeda dengan handphonemu, jadi kau tinggal menyesuaikan saja kata-katanya ya gaess.

1. Shutdown Handphonenya

Langkah yang pertama, teman-teman sanggup melaksanakan shutdown atau mematikan daya ponsel. Setelah handphone teman-teman sudah mati, coba lepaskan Baterai, SIM Card, Memory Eksternal.

Setelah dicopot semuanya, kau diamkan 3 menit supaya sumber daya yang mengalir akan berhenti, dan kau nyalakan handphonenya, supaya sanggup diatasi. Jika masih ada hal yang sama sehabis dinyalakan, terakhir kau restart atau matikan sejenak daya ponselnya.

2. Hard Reset (Recovery Mode)

Kalau sudah melaksanakan pada langkah pertama tidak sanggup diatasi, kau sanggup ikuti langkah kedua ini adalah melaksanakan Wipe Data atau Hard Reset melalui sajian recovery mode. Cara ini menciptakan smartphone kau akan kembali lagi menyerupai gres beli, maksudnya semua aplikasi akan terhapus dan data-data bawaan dari handphone yang awalnya hilang akan kembali lagi muncul kalau kau melaksanakan hard reset.

Memang sih agak terlalu mainstream banget, tetapi kalau kau ingin mencobanya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini, mungkin pada klarifikasi dibawah sanggup berbeda dengan tipe smartphone kau sebab sebagai misalnya kami memakai hp brand Oppo, jadi tinggal kau sesuaikan saja kata-katanya ya gaes.
  1. Pastikan baterai hp dalam keadaan diatas 80%, atau lebih bagusnya sediakan charger supaya tidak terjadi fatal dalam keadaan proses hard reset sistemnya.
  2. Kalau untuk Oppo, kau masuk kedalam sajian recovery modenya dengan cara menekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan, kalau tidak sanggup brand hp lain terkadang dengan menekan tombol Power + Volume Down.
  3. Nanti disitu ada pilihan bahasa, kau pilih bahasa yang berdasarkan kau sanggup untuk dikuasai walaupun tidak terlalu lancar, tetapi lebih baik pakai bahasa Inggris saja.
  4. Dan untuk brand hp Oppo, kau sanggup pilih Wipe Data atau Factory Reset, kemudian pilih Yes untuk melanjutkan prosesnya.
  5. Kamu tunggu proses loadingnya hingga benar-benar hp nyala kembali, dan nanti biasanya kau diminta untuk memasuki akun gmail atau akun lainnya menyerupai halnya saja ketika kau membeli hp gres ketika register akun.
  6. Selesai.

3. Dengan Cara Flashing

Cara terakhir kau sanggup melaksanakan instalasi ulang sistem androidnya, cara ini memang sedikit ribet juga, sebab kau disuruh untuk download sistem operasi yang sesuai dengan tipe android kamu.

Untuk melaksanakan flashing handphone, caranya ada di artikel yang satu ini pada point ke-2. ( : Mengatasi "Sayangnya Setelan Telah Berhenti" di Handphone)

Demikianlah cara mengatasi "sayangnya com.android.setting Telah Berhenti" di Android, supaya dengan begitu sanggup membantu permasalahan handphone kau yang sedang bermasalah, jadi tidak usah pergi ke service center ataupun ke counter hp deh, jadi uangnya sanggup beli keperluan yang lain hehe.

Jika ini bermanfaat, boleh dong teman-teman bantu share artikel ini ke media umum kamu, selamat untuk menerapkannya yaaa.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: