AMD Radeon RX VEGA


Selang beberapa hari setelah meluncurkan CPU ZEN terbaru untuk menyaingi Kaby Lake milik Intel, AMD kali ini tak tanggung-tanggung ingin menggebrak pasar dan membangun kejayaannya kembali yang telah runtuh.

Kali ini AMD benar - benar ingin mengembalikan itu semua dengan mendatangkan sebuah VGA Card terbaru yang mengusung Polaris lagi. VGA Card ini kabarnya diberi nama AMD Radeon RX VEGA dimana bersiap untuk menantang GTX 1070 dan 1080 milik NVidia.

Seperti yang kita tahu bahwa pesaing CPU AMD dipegang Intel dan urusan VGA Card dipegang NVidia. Ketiga perusahaan besar tersebut memang sudah bersaing cukup lama dengan menghadirkan komponen PC yang tangguh setiap tahunnya. (Terlebih soal Gaming dan Editing)

Bicara soal spesifikasi, sementara ini VEGA dikabarkan menggunakan tipe memory HBM2 High Bandwith Memory versi 2. Dimana ini adalah sebuah tipe memory yang bisa saya pastikan akan digunakan oleh VGA Card Gaming masa depan. Dikarenakan keunggulannya yang lebih masuk akal ketimbang GDDR5 dan GDDR5X

Selain itu, BUS interfaces yang dihasilkan juga semakin besar seperti 4096 bit atau 2048 bit. Contoh VGA Cardnya semisal R9 Fury X. Memang karakteristik dari HBM adalah kecilnya angka Core clock dan Memory clock. Tetapi jangan heran jika bandwith yang dihasilkan lebih besar dari GDDR5 dan GDDR5X.

Berikut ada sedikit bocoran 3DMark Timespy yang diambil dari Guru3D :

Score AMD Radeon RX VEGA

Score AMD Radeon RX VEGA

Terlihat diatas bahwa CPU yang digunakan saat proses bencmark adalah AMD Ryzen 7 1800X. Dan diatas juga terlihat spesifikasi singkat VGA Card dari AMD dengan kode nama yang saat ini menjadi misteri. Hasil score diatas RX VEGA berada ditengah score 1070 dan 1080. Dan VGA Card AMD terbaru ini berhasil mengungguli 1070

Belum bisa dipastikan apakah itu hasil bencmark dari Radeon RX VEGA atau bukan. Tetapi dari beberapa situs Tech maupun Channel Youtube terpercaya berpendapat bahwa ini adalah hasil score dari RX VEGA.

Tapi kita juga masih belum bisa memastikan apakah hal tersebut memang benar score milik RX VEGA. Kita tunggu saja nanti saat launching
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: