Hay Sobat, kali ini Kampus dollar akan membimbing sobat untuk menjadi salah satu Youtubers yang berpenghasilan dollar dari Internet.

Baiklah kita mulai, Youtube Bagi Pemula.


YouTube adalah salah satu situs yang memungkinkan orang orang untuk menonton video secara gratis dengan berbagai jenis video, mulai dari video berita, tutorial, hiburan, musik dan masih banyak lainnya, selain dari pada menonton, YouTube juga menyediakan layanan pengunjung untuk mengunggah atau mengupload videosecara gratis tampa ada batasan.
Kurang lebih, itulah apa yang orang awam pikirkan tentang YouTube.

Namun pernahkah Anda berfikir jika YouTube bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan dollar?
Pasti kebanyakan orang menjawab "Tidak / No"

Tentu yang menjawab tidak hanyalah orang yang tidak pernah tau mengenai penhgasilan dari internet.

Youtube adalah situs video yang benar-benar mampu mengajak anda untuk berpenghasilan jangka panjang.

Mau percaya atau tidak, sampai sekarang ini ada ribuan atau jutaan orang dari seluruh dunia yang berhasil kaya raya dalam menjalankan bisnis di situs YouTube. Bukan bermaksud melebih-lebihkan, bagi orang yang sudah menjalankan bisnis ini, mereka sudah bisa membeli mobil baru, rumah baru, dan berbagai kebutuhan yang mereka sudah dapatkan dari youtube.

Contohnya?

Luar Negeri

  1. Colleen Ballinger : 
      Penghasilan Perbulan : 5.5 miliar rupiah

  2. German Garmendia : 
      Penghasilan Perbulan : 6 miliar rupiah.

  3. Markiplier 
      Penghasilan Perbulan : 6,5 miliar rupiah per tahun.

  4. Tyler Oakley : 
      Penghasilan Perbulan : 6.7 miliar rupiah

  5. Rosanna Pansino : 
      Penghasilan Perbulan :6 miliar rupiah

Indonesia 

1. Cumi-cumi : 
      Penghasilan Perbulan : Rp180.000.000

  2. Calon Sarjana : 
      Penghasilan Perbulan : Rp150.000.000.

  3. Gen Halilintar 
      Penghasilan Perbulan : Rp170.000.000.

  4. Ricis Official : 
      Penghasilan Perbulan : Rp180.000.000

  5. Raditya Dika : 
      Penghasilan Perbulan :Rp190.000.000

Pada dasarnya, semua orang pasti bisa untuk menjadikan YouTube sebagai sebuah sumber mata pencarian, akan tetapi, untuk nominal besar atau kecilnya penghasilan yang didapat tergantung dari  usaha yang Anda lakukan, semakin banyak usaha yang dilakukan, semakin besar pula pendapatan anda, sebaliknya, jika usaha yang Anda lakukan tidak serius, semakin kecil pula pendapatan yang anda dapat.

Untuk menjadi Youtubers berikut alat yang harus disediakan
1. Komputer/laptop
komputer atau laptop sangat penting untuk mendukung kerja, sperti mengedit video mengupload atau mengunggah video yang anda miliki, namun sekarang ini diera modern sebagian orang menggunakan handphone android dalam menjalankan pekerjaan editin video dan mengunggahnya.

2. Internet
Jika anda sudah memilik komputer atau laptop wajib memiliki internet yang mendukung jalannya aktivitas upload atau mengunggah video yang akan anda masukan di Youtube.

Sebagian orang beranggapan jika menjadi seorang Youtuber bermodalkan banyak, Tidak, kenapa saya bilang tidak, karena penghasilan dari youtube tergantung banyaknya pengunjung video anda yang mengklik iklan, saya pribadi menjadi seorang Youtuber hanya bermodalkan semangat dan usaha atau dengan kata lain Low Budget.

Lalu apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi youtuber low budget?
  1. Smartphone/Kamera
  2. Lighting
  3. Tripod Mini

Smartphone Kamera


Fungsi smartphone atau kamera disini adalah sebagai media perekam visual dan audio kita, jika tidak ada kamera lalu apa yang akan kita lakukan? Setidaknya jika ingin menjadi conten creator youtube harus memiliki smartpphone yang ada kameranya. Selain itu smartphone juga dapat digunakan untuk media editing video dan audio.

Jika kita tidak punya komputer atau laptop kita juga dapat mengedit hasil video kita dengan smartphone. Seperti menggunakan aplikasi KineMaster pro, dan lain-lain.

Lighting

Fungsi lighting adalah sebagai media penerang atau pencahayaan untuk shoting nanti,  apabila daerah yang akan anda gunakan mengambil video kurang cahaya kita dapat menggunakan alat lighting.

Tripod mini

Kalian tau tripod? Ya seperti yang diguinakan selfie stick namun tripod kali ini memiliki kaki tiga, yang dapat difungsikan untuk menaruh kamera atau handphone android kalian disaat kameraman cape memegang kamera saat melakukan shoting ata pengambilan video. Selain itu fungsi tripod adalah menjaga kestabilan visual video pada saat merekam.

Sebagian alat-alat diatas masih minim, namun bisa digunakan sebagai prasarana youtuber low budget atau kurang modal untuk membuat sebuah karya video. Jika kalian ingin tampil lebih profesional menjadi Youtuber kalian dapat menggunakan action cam atau kamera yang lebih canggih lagi, namun kembali lagi penghasilan atau pendapatan anda tergantung dari banyaknya pengunjung yang melihat video anda di Youtube.

Tiga alat diatas. Juga hasilnya kan sama saja. Dan jika kalian sudah dapat meningkatkan penghasilan youtube dari karya video yang dibuat maka disaat itulah dapat membeli alat-alat yang canggih.









Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: