Dengan kehadirannya kartu atm sanggup mempermudah nasabah dalam bertransaksi baik itu cek saldo, transfer, pembayaran, cek mutasi dan beberapa transaksi lainnya, hal ini sanggup menyingkat waktu transaksi dibandingkan bertransaksi melalui teller bank.

Seperti yang sudah kita ketahui, jikalau kita melaksanakan transaksi di teller bank mungkin memakan waktu yang cukup lama, yakni ngantrinya. Yaaa kalau mengantrinya ada daerah duduk banyak sih masih mendingan, dan ada juga lohh yang mengantri harus bangun hehe, alias daerah duduk terbatas.

Walaupun kartu atm mempunyai banyak kelebihan salah satunya sanggup menyingkat waktu bertransaksi melalui mesin atm, tetapi beliau mempunyai kekurangan juga, yakni tidak sanggup melaksanakan tarik tunai hingga belasan, puluhan atau ratusan juta.

Dengan kehadirannya kartu atm sanggup mempermudah nasabah dalam bertransaksi baik itu cek sa Mengatasi Kartu ATM Tidak Terbaca di Mesin ATM Akibat Pita Hitam Rusak

Selain itu, kalian juga harus ekstra hati-hati dalam menjaga kartu atm, alasannya kartu tersebut sangat rentan sekali rusaknya, walaupun hanya tergores kecil saja pada pita hitam atau magnetik strip, maka kalian tidak sanggup bertransaksi lagi.

Nah, untuk itu saya ada tips sedikit untuk menjaga kartu atm yang benar, silahkan kau sanggup baca artikel berikut ini : Cara Merawat Kartu ATM atau Kartu Kredit Agar Tidak Cepat Rusak dan Tergores.

Mengatasi Pita Hitam / Magnetik Strip Kartu ATM Rusak


Jika kartu atm kalian sudah lecet atau kartu atm rusak hitamnya sehingga kartu atm tidak sanggup diproses di mesin, silahkan kau lanjuti lagi baca artikel ini, alasannya akan saya jelaskan secara terstruktur mulai dari penyebabnya dan cara mengatasinya.

Hal yang sangat penting pada kartu atm yaitu pita hitamnya atau magnetik strip, jikalau pita tersebut sudah tergores maka tidak sanggup bertransaksi. Namun ada juga selain pita hitam kalian tidak sanggup bertransaksi lagi, berikut akan saya jelaskan juga penyebab kartu atm tidak sanggup bertransaksi di mesin atm.

Penyebab Kartu ATM Tidak Dapat Bertransaksi di Mesin ATM


Apabila kalian mengalami duduk perkara mengenai kartu atm tidak terbaca oleh mesin atm maka ada beberapa faktor penyebabnya, berikut penyebab kartu atm tidak sanggup di proses di mesin atm.
  1. Magnetik strip atau pita hitam tergores.
  2. Masa berlaku kartu atm sudah berakhir.
  3. ATM sudah terblokir.

Setelah kalian mengetahui penyebabnya, maka kalian sanggup mengikuti cara berikut ini untuk mengatasinya biar kartu atm kalian sanggup bertransaksi. Ingat yaa gaess, tak hanya pita hitam saja, masa berlaku dan sudah terblokir juga sanggup kalian atasi dengan cara berikut ini.

Mengatasi Kartu ATM Tidak Bisa Bertransaksi di Mesin ATM


Cara mengatasinya sangat sederhana sekali, yakni kalian datangi Customer Service Bank sesuai dengan bank kalian. "Apakah harus mendatangi customer service dikala pertama kali buka rekening?" Untuk mengatasinya, tak harus customer service dikala kalia pertama kali buka rekening.

Bank mana saja bisa, asalkan banknya sama tidak beda. Misalnya bank kalian bri, maka kalian datangi bank bri kepingan customer service. Namun ada juga nih yang tidak mendapatkan banknya untuk mengatasinya, pastinya kalian akan disuruh mendatangi bank dikala pertama kali buka rekening.

Namun apa salahnya jikalau kalian lakukan? Jika ada bank yang mendapatkan untuk mengatasinya walaupun bank tersebut bukan daerah pertama kali kalian buka rekening, yaaa mending bank tersebut saja. Ingat yaaa, tidak semua bank tidak menerimanya, ada bank yang mendapatkan ada juga yang tidak.

Tetapi bank dikala pertama kali kalian buka rekening niscaya mendapatkan untuk mengatasinya, jikalau bank tersebut erat dengan lokasi rumah anda, yaaa mending datangi saja bank yang kalian datangi pertama kali buka rekening, dijamin niscaya mendapatkan dan gratis tanpa dipungut biaya.

Karena cara satu-satunya untuk mendatangi yakni hanya sanggup melalui customer service saja, selain customer service tidak ada yang sanggup kalian lakukan untuk memperbaiki kartu atm tidak sanggup bertransaksi di mesin atm.

Biasanya kartu atm tidak sanggup bertransaksi jawaban pita hitam tergores atau magnetik strip lecet, dan kalian harus jaga baik-baik apalagi pada pita hitam pada kartu atm, alasannya pita tersebut cukup rentan mengalami goresan, contohnya saku atau dompet anda ada pasir, maka sangat mudahlah beliau lecet.

Misalnya lecet kecil, bagi saya masih okelah sanggup dipakai bertransaksi lagi, tetapi jangan hingga lecetnya parah aja, alasannya tidak akan sanggup bertransaksi lagi di mesin atm, dan untuk mengatasinya hanya dari customer service saja yaa gaess.
Mungkin itu saja yang sanggup saya sampaikan kepada kalian mengenai Mengatasi Kartu ATM Tidak Terbaca di Mesin ATM Akibat Pita Hitam Rusak, jikalau ada hal yang ingin ditanyakan silahkan komentar saja dibawah atau di fanpage kami, dan link fanpage sudah saya sertakan dipaling bawah pada situs ini.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: