Istilah listrik prabayar dan pascabayar mungkin sudah familiar dilingkungan kita, dan bagi kalian yang masih resah bagusan listrik prabayar atau pascabayar, silahkan baca terus ulasan artikel ini hingga habis, alasannya yaitu akan ada beberapa klarifikasi yang sangat penting.

Dengan adanya listrik tentu sanggup membantu kita dalam mengerjakan suatu kiprah lebih gampang dan praktis, misalkan saja mesin cuci, jikalau kita memakai tangan atau manual tentu capeknya sangat terasa, namun berbeda dengan memakai mesin cuci, alasannya yaitu dia akan bekerja dengan sendirinya secara otomatis.

Namun bicara wacana kelebihan dan kekurangan listrik prabayar atau pascabayar itu tergantung dari pemakaian kita sehari-hari sesuai dengan kondisi yang ada. Untuk ulasan sekilasnya, listrik prabayar ini kita bayar dulu gres pakai, sedangkan pascabayar dia pakai dulu gres bayar.

Istilah listrik prabayar dan pascabayar mungkin sudah familiar dilingkungan kita Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan listrik Prabayar dan Pascabayar

Jika pemakaian listrik dirumah kita boros, maka disarankan memakai pascabayar alasannya yaitu tidak perlu beli-beli token setiap habis, alasannya yaitu kalau pascabayar dia bayarnya setiap bulan saja, tidak setiap dikala atau ketika sudah habis menyerupai prabayar, alasannya yaitu pascabayar ini unlimited alias tidak terbatas.

Kelebihan dan Kekurangan Listrik Prabayar / Pascabayar


Untuk lebih lanjutnya, silahkan kau perhatikan pada ulasan artikel dibawah ini, dan aku harap kalian membacanya jangan disingkat atau pribadi pada intinya, tetapi bacalah secara terstruktur, supaya tidak salah pengertian nantinya.

Yaudah nih pribadi aja simak ulasan-ulasan mulai dari kelebihan listrik prabayar, kekurangan atau kelemahan listrik prabayar, kelebihan listrik pascabayar dan kekurangan listrik pascabayar. Semua itu akan aku ulas satu persatu secara terpisah, supaya kalian sanggup memahaminya dengan mudah.

Kelebihan Listrik Prabayar


Pada ulasan pertama akan aku jelaskan kelebihan atau laba jikalau kalian memakai listrik prabayar.

1. Praktis dalam Mengontrol Penggunaan


Ketika kita memakai benda elektronik, maka kita sanggup mengontrolnya alasannya yaitu kita sanggup memantau sisa berapa pulsa yang ada di meteran, sehingga hal ini sanggup menciptakan listrik dirumah anda menjadi hemat, jikalau kalian sadar betapa mahalnya membayar listrik.

2. Tidak Ada Biaya Keterlambatan Pembayaran


Untuk listrik prabayar dia tidak ada biaya denda dalam keterlambatan pembayaran, alasannya yaitu dia bayar terlebih dahulu gres pakai. Jadi, kalian sanggup beli kapan saja tanpa memerhatikan waktu, jikalau listrik dirumah anda masih ada alias belum habis.

3. Tidak Ada Pengontrolan dari Pihak PLN


Listrik prabayar ini dia tidak ada pengontrolan dari pihak pln dalam proses perhitungan kWh di meteran, alasannya yaitu dia memakai sisa pulsa saja, jadi pihak pln tidak perlu mengunjungi, jikalau mengunjungi itu juga biasanya memperbaiki problem di meteran anda saja.

Kekurangan Listrik Prabayar


Bicara wacana kekurangan atau kelemahan listrik prabayar, silahkan kau simak lagi ulasan dibawah ini yaaa gaesss.

1. Harus Segera Diisi Jika Pulsa Sudah Habis


Jika pulsa sudah habis dia akan berbunyi beep-beep, nah disitu segeralah kau isi, jikalau tidak nanti malam kau sanggup tidur gelap-gelapan wkwkwk.

2. Proses Isi Ulang Sedikit Rumit


Proses isi ulang listrik prabayar ini sedikit rumit bagi pemula, alasannya yaitu kini sudah banyak yang menjualnya secara online, kalau untuk offline hanya sedikit. Tetapi kalian tidak perlu khawatir, akan aku jelaskan cara belinya baik online maupun offline.

: Cara Membeli Token Listrik Lewat Internet Banking BRI
: Cara Beli Token Listrik Lewat Mesin ATM Bank Mandiri
: Cara Bayar Listrik Lewat Alfamart dan Indomaret

3. Meteran Sangat Rentan Mengalami Kerusakan


Untuk meteran listrik prabayar memang sangat rentan sekali, kadang dia error dan tidak berhasil diisi token listriknya, atau ketika membuka segel akan bertulisan periksa. Nah, untuk itu aku akan bantu kalian juga, silahkan baca artikel berikut ini untuk mengatasinya.

: Mengatasi Token Listrik yang Gagal Tidak Berhasil Diisi
: Mengatasi dan Penyebab Meteran Listrik Bertulisan PERIKSA

Kelebihan Listrik Pascabayar


Untuk laba memakai listrik pascabayar, silahkan kau baca dan perhatikan list-list berikut ini.

1. Tidak Ada Batasan Pemakaian Listrik


Dalam sehari kalian tidak perlu khawatir listrik akan habis secara mendadak, alasannya yaitu dia sifatnya unlimited atau tidak terbatas, mau nyalain mesin basuh seharian full, kipas, lampu dan sebagainya tidak akan habis listrik dirumah anda.

2. Tidak Perlu Isi Ulang Pulsa Listrik


Listrik pascabayar dia tidak memakai pulsa atau token listrik, dia hanya perlu membayar tagihan perbulannya saja sesuai dengan daya listrik yang kita gunakan.

3. kWh Meter Lebih Tahan Lama


kWh meter akan lebih tahan usang dan awet, alasannya yaitu metode atau cara menghitungnya masih memakai manual, sehingga perangkat tidak gampang rusak.

Kekurangan Listrik Pascabayar


Untuk kelemahan memakai listrik pascabayar, silahkan kau baca dan perhatikan list-list berikut ini.

1. Sulit Mengontrol Pemakaian Listrik


Karena listrik pascabayar ini tidak ada batasan pemakaiannya, dan kalian tidak perlu heran jikalau terjadi tagihan membangkak nantinya hehehe, yaaa supaya tidak membengkak makanya kalian harus irit-irit memakai listrik menyerupai mematikan lampu di siang hari dan lain sebagainya.

2. Ada Biaya Tambahan Jika Telat Bayar


Menggunakan listrik pascabayar dia harus sempurna waktu dalam membayar tagihannya, jikalau kelewatan membayarnya akan terkena denda atau biaya tambahan, walaupun listrik tersebut tidak kalian gunakan, tetapi tetap kalian harus bayar alasannya yaitu sudah melewati waktu yang sudah ditentukan untuk membayar tagihan.

3. Ada Pengontrolan dari Pihak PLN


Listrik pascabayar berbeda dengan prabayar, kalau untuk pascabayar dia akan ada pengontrolan dari pihak pln, yakni pengecekan kWh di meteran anda.

Tambahan Sedikit

  • Apakah listrik prabayar boros ?, Tentu saja itu sesuai dengan pemakaian anda.
  • Apakah listrik prabayar lebih mahal ?, Kalau problem mahal itu sama saja dengan pascabayar kok, jikalau kau menggunakannya boros yaaa maka akan mahal nantinya.
  • Lebih ekonomis mana listrik prabayar atau pascabayar? Yaa balik lagi ke diri sendiri, itu semua sesuai dengan pemakaian kamu, semakin abadi memakai listrik, maka biaya juga akan hemat.

Mungkin itu saja yang sanggup aku sampaikan kepada kalian mengenai Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan listrik Prabayar dan Pascabayar, jikalau ada hal yang ingin ditanyakan atau lain sebagainya, tinggal komentar saja dibawah dan pastinya akan aku jawab dengan cepat dari pertanyaan teman-teman.


Jika ingin dijawab hanya beberapa menit saja, kalian chat kami melalui fanpage feritekno saja, dan link fanpage sudah aku kasih di paling bawah pada situs ini, jadi silahkan kau geser terus kebawah hingga mentok, alasannya yaitu linknya ada di paling yaaa gaess.

Andai kata artikel ini kalian jadikan materi tumpuan baik itu untuk skripsi atau rewrite diblog kalian, aku memohon sebesar-besarnya untuk mencantumkan link hidup situs di artikel yang kalian buat, supaya kita sanggup saling menghormati satu sama lain, sekian terimakasih supaya artikel ini bermanfaat yaa gaaesss.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: