environtment constraints dan change management
micro-environment
- costumers-dengan layanan mereka membagikann dengan web site dengan organisation mereka mendapatkan dukungan.
- competitors-menggunakan benchmarketing untuk order di layanan online pesanan mereka – dapatkah mereka memberikan kegiatan yang competitive.?
-intermediaries – baru atau menggunakan intermediateris untuk pemesana produk atau layanan untuk competitors.
-suppliers-suppliers melakukan pemesanan dengan metode yang berbeda dari membedakan competitors dengan memberikan mereka competitive yang berguna..?
macro-environment
-society-berhubungan dengan etika dan moral untuk mendapatkan dan memberikan informasi untuk perorangan.
-country specific,international legal-berhubungan dengan lokal dan global
-country specific,international economic-apa yang menjadi operasi yang dilakukan dengan sebuah negara atau global.technology-apa tehnologi terbaru untuk pengiriman layanan online interaksi dengan digital TV dan melakukan akses dengan mobile phone
marketplace channe structure
· pembagian dari sebuah intermediatery yang baru sebelum custumers dan suppliers membeikan layanan dengan mencari supplier dan evaluasi produk.
· contoh : moneysupermarket.com,confused.com
· partner dari exixting intermediary-mortgage broker charcol and freeserve
COUNTERMEDIATION
· gambaran dari sebuah intermediatery yang baru untuk memberitahukan gabungan dari perusahaan yang stabil
ONLINE INTERMEDIARIES
· directories
· search engine
· malls
· virtual resellers
· financial intermediaries
· forums,fan clubs and user groups
· evaluators
IMPORTANCE OF MULTI-CHANNEL MARKETPLACE MODELS
· costumer journey-sebuah deskripsi dari multi-channel modren membantu costumers menggunakan perbedaan dari media untuk memilih suppliers,membuat purchases dan mencari dukungan ustumer
- offline
-mixed-mode
-online
· model tempat pemasaran:
-seller-controller
-seller-oriented neutral
-intermediateries(perantara)
-search engine auction space (pusat lelang)
-buyer-oriented
-buyercontroller
CHANGE MANAGEMENT
transpormasi bisnis digital perubahan signifikan pada proses,struktur dan sistem perusahaan ,diimplementasikan untuk meningkatkan kinerja penggunaan media digital dan platform teknologi.
key change management issue
o jadwal => apa tahap yang cocok untuk memperkenalkan perubahan
o anggaran => bagaimana kita membiayai bisnis digital
o sumber daya yang dibutuhkan => apa jenis sumber daya yang kita butuhkan,apa tanggung jawab dan dimana kita mendapatkan mereka
o struktur organisasi => apa kita perlu mervisi struktur organisasi atau tidak
o mengelola dampak perubahan pada manusia,apa cara terbaik untuk mengenalkan perubahan bisnis skala besar dalam kariawan
o teknologi untuk mendukung perubahan teknologi,peran pengelolaan pengetahuan,groupware dan internet yang dieksploitasi
o managemen resiko pendekatan pada digital bisnis yang membawa perubahan
the change of digital bisnis transpormation
1.untuk mencapai perubahan
- managemen pembelian dan kepemilikan
- managemen proyek yang tidak aktif
- tindkan menarik karyawan dan menahan staff yang tepat untuk mencapai perubahan
- perubahan kepemilikan karyawan
the challenges of sell-side e-commerce
menggunakan 7 stategi :
strategi => kontribusi digital bisnis dalam mempengaruhi dan mendukung strategi perusahaan
struktur =>modifikasi struktur organisasi untuk menduung digital bisnis
sistem =>pendembangan proses spesifik,prosedur,atau sistem informasi mendukung pemasaran internet
staff =>pengelompokan staff berdasarkan latar belakang,usia dan jenis kelamin dan karakteristik seperti teknologi informasi vs pemasaran penggunaa kontraktor atau konsultan
gaya => termasuk cara manager utama bertindak dalam mencapai tujuan organisasi dan gaya budaya organisasi sebagai satu keseluruhan
keterampilan : kemampuan kas dari staff kunci,tapi dapat diartikan sebagai keterampilanset spesipik anggota lain
atasan => konsep membimbing organisasi e-commerce yang juga merupakn bagian nilai nilai dan budaya bersama,persepsi internal dan external dari tujuan ini dapat bervariasi
key challenges of e-business marketing
1. mendapatkan buy dan bayaran
2. konflik kepemilikan
3. koordinasi dengan saluran yang berbeda
4. mengelola dan mengintegrasikan informasi pelanggan
5. mencapai pelaporan terpadu
6. penataan tim spesialis digital
7. pemasaran online insourching dan outsuching
8. perekrutan dan retensi staff
different types of change
· meningkat,perlu penyesuaian kecil oleh organisasi dalam menggapai lingkungan bisnis
· terputus putus perubahan melibatkan transformasi besar dalam sebuah industri
· organisasi,meliputi perubahan yang meningkat dan terputus-putus untuk suatu organisasi
· antisipatif,sebuah organisasi memulai sebuah perubahan tanpa perlu segara merespon
· reaktif,respon langsung oleh organisasi untuk perubaha dalam lingkungan
bussiness proses management
sebuah pendekatan yang didukung oleh perangkat lunak yang ditujukan untuk meningkatkan efisiensi proses dengan meningkatkan arus informasi antara orang orang seperti mereka yang melakukan tugas- tugas bisnis
discontious proses change
· mengidentifikasi radikal cara cara baru melakukan operasi bisnis sering diaktifkan oleh keterampilan it baru
· pemikiran ulang fundamental dan desain ulang radikal suatu proses bisnis untk mencapai perbaikan dramatis dan kritis,langkah langkah kontemporer penilaian kinerja seperti biaya,kualitas,pelayanan dan kecepatan
· fundamental,pemikiran ulang,reergenering biasanya mengacu pada perubahan proses bisnis yang signifikan seperti layanan pelanggan,pemrosesan order penjualan atau manufaktur
· desain ulang radikal,reergenering tidak terlibat dengan perunahan minor yang meninkatkan / otomatisasi cara kerja yang ada.ini melibakan pemikiran ulang tentang cara proses bisnis beroperasi
· perbaikan otomatis,tujuan BPR,tujuan BPR adalah untuk mencapai perbaikan diukur dalam puluhan/ratusan persen,dengan otomatisasi proses yang ada hanya satu angka perbaikan yang dibuat
· langkah langkah kontemporer kritis utama kinerja,untuk ini mengacuu pad apentingnya pengukuran seberapa baik proses beroperasi dalam empat kuran penting dan biaya kualitas,pelayanan dan kesepakatan
planning change
· proyek bisnis digital perlu tata kelola proyek
· managemen proyek yang efektif harus mencakup :
1. estimasi,mengidentikasikan kegiatan yang terlibat dalam proyek,kadang kadang disebut WBS
2. alokasi sumber daya,setelah initial WBS,sumber daya yang tepat dialokasikan untuk tugas tugas
3. jadwal/rencana setelah alokasi sumber daya,jumlah waktu untuk setiap tugas dapat ditentukan sesuai dengan ketersediaan dan keterampilan dari orang orang ditgaskan untk tugas tugas
4. permintaan dan kontrol,monitor melibatkan memastikan proyek ini bekerja sesuai rencana setelah dimulai kontrol adalah mengambil tindakan korektif jika proyek menyimpang dari rencana
prototyping
1. cepat,prototiping adalah bagian dan pendekatan pengembangan sistem yang dikenal sebagai Rap
2. sederhana kerangka aplikasi diproduksi sebagai prototipe yang tidak mengandung fungsi dari sistem tetapi kerangka yang memberikan indikasi yang baik untuk pengguna informasi yang tersedia dan tampilan dari aplikasi
3. interaktif,prototipe diproduksi sering pada frekuensi dari setiap beberapa hari atau minggu sehingga dari review terakhir dapat dimasukkan di dalam sistem yang berkembang
4. meningkat setiap prototipe menggabungkan umpan balik dan tinjauan sebelumnya sehingga setiap versi apliksi memiliki sejumlah fitur baru
5. penggunaan yang terlibat pada semua tahap pembangunan dalam menggambarkan sistem yang ada meninjau prototipe dan pengujian sistem
staf retension
· berbagai keterampilan
· identitas tugas,beberapa baik pekerjaan didefenisikan relatif terhadap tugs tugas lain dari apakah seorang karyawan melihat pekerjaan melalui dari awal sampai akhir
· signifikasi tugas / pentingnya pekerjaan
· otonomi atau kebebasan dalam menyelesaikan pekerjaan
· umpan balik dari majikan.
Post A Comment:
0 comments: